Kamis, 05 Februari 2009

Slurpp... Secangkir Kopi Pengusir Dingin

Awalnya saya dan teman hendak pergi ke deptartemen store yang berada di bawah Djakarta Theatre. Namun saya harus mengambil uang dulu di ATM. Atas petunjuk security, sampailah saya di koridor gedung antara Djakarta Theatre & Skyline Building dimana ATM dimaksud berada.

Persis di sebelah ATM ada sebuah kedai kopi kecil dengan menu-menu kopi yang terpajang di standing banner. Tergelitik rasa ingin mencoba, karena saya memang pecinta kopi. Tak lama kemudian kami pun sudah berada di dalam kedai kopi tersebut sambil menanyakan menu pilihan yang paling favorit disana.

Barista-nya menyarankan mencoba Caramel Macchiato yang hot/iced yang menurutnya merupakan salah satu produk unggulan & termasuk yang menjadi favorit di kedai tersebut. Karena lagi musim hujan saya pikir lebih enak jika menyeruput kopi panas, maka dipesanlah Hot Caramel Macchiato. Untuk teman saya yang tidak suka kopi, barista-nya menawarkan hot/iced chocolate yang juga salah satu best seller disana. Akhirnya teman saya memesan segelas Hot Chocolate.

Waah... ternyata rasanya sangat jauuh dari yang saya bayangkan. Awalnya saya pikir rasa kopi disini termasuk biasa-biasa saja tapi ternyata dugaan saya salah. Rasanya benar-benar enak & nikmat sekali, hampir tidak ada bedanya dengan rasa kopi dari salah satu kedai terkenal dari USA & juga cafe-cafe besar yg ternama.

Wangi kopinya, rasa caramelnya betul-betul terasa, ditambah dengan busa susu yang lebut sekali slurpp... sedap! Hot Chocolate yg dipesan teman saya pun menurutnya enak sekali. Cokelatnya sangat terasa ditambah dengan aroma vanilla syrup yang semakin menambah kenikmatan hot chocolate tersebut.

Satu hal lagi, kedai kopi ini memiliki layanan free delivery service untuk Skyline Building tanpa biaya minumum purchase. Tetapi bisa juga delivery untuk gedung-gedung di sekitar Skyline Building di Jl. MH Thamrin dengan minumum purchase tentunya.

Sayangnya di kedai ini tidak tersedia banyak tempat duduk melainkan hanya 3 buah bar stool. Mungkin karena konsep dasarnya yang untuk take away dan delivery. Padahal lokasinya sangat strategis untuk meeting point, menunggu waktu nonton, dan sebagainya karena disini juga tersedia tea, bread, pastry & snacks. Tentu pastinya mengasyikan sekali untuk kongkow-kongkow...

Masih banyak menu-menu lain seperti Espresso Shot, Regular Coffee, Cappuccino, Café Latte, Café Mocha. Harganya? Hanya berkisar Rp 9.000,00 hingga Rp 20.000,00 saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar